Senin, 28 November 2011

Cara Mengubah Bahasa pada Windows 7


          Secara default, bahasa yang digunakan pada windows 7 menggunakan bahasa inggris. Ketika terjadi kesalahan atau error, biasanya windows akan memberikan pesan penyebab error tersebut, jika kita kurang mengerti bahasa ingris (seperti saya ini hehe), kadang kala hal itu dapat menyulitkan dalam memahami apa yang dimaksud oleh windows. yasudah, tidak usah berlama-lama lagi dech mungkin anda sudah bosan dengan basa-basi nya yang terlalu panjang hehe,langsung saja
         Berikut langkah-langkah nya :
  • Download aplikasi languange for windows sesuai dengan bahasa yang diinginkan. klik Download>>Software>>Languange for Windows.
  • Setelah aplikasi tersebut terdownload di komputer anda, seperti biasa anda harus menginstall aplikasi tersebut. Proses instalasi nya memang cukup lama, jadi anda harus sedikit bersabar.
  • Setelah selesai, langkah selanjutnya yaitu mengaktifkan bahasa nya. cara nya klik start menu>>Control Panel>>clock, languange, and region>>pilih change display languange
  • Selanjutnya, pada tab keyboard and Languanges, pada menu Choose a display languange, ganti bahasa nya menjadi bahasa yang telah anda install tadi.
  • Terakhir, silahkan anda restart komputer anda. JIKA BERHASIL, bahasa pada windows 7 anda akan berubah sesuai dengan yang anda harapkan.

    ~SELAMAT MENCOBA, SEMOGA BERHASIL~ ^_^

2 komentar:

Posting Komentar