Senin, 05 Desember 2011

Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis pada Windows XP


          Jika kemarin saya memposting tentang Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis pada Windows 7, kali ini saya akan membahas tentang Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis pada Windows XP. Postingan ini saya tujukan untuk menanggapi permintaan dari teman saya, hehe.
          Langkah-langkah nya tidak jauh berbeda seperti pada windows 7, kita juga tidak membutuhkan software khusus untuk melakukannya. Tanpa panjang lebar, langsung saja deh saya kasih tau caranya.
          Berikut langkah-langkahnya :

  • Buka menu RUN, caranya klik start>>run.
  • Pada kotak Run tersebut ketikkan tulisan : tsshutdn XX /powerdown (ganti 'XX' menjadi angka yang anda inginkan, perlu diingat bahwa angka yang masukkan merupakan dalam satuan detik. Misalnya anda mengetikkan angka 3600, maka komputer anda akan mati setelah 1 jam, karena 1 jam=3600 detik).
  • Jika sudah klik OK, akan muncul jendela konfirmasi seperti gambar di bawah ini.
  • Langsung saja klik OK.
  • Minimize jendela DOS yang muncul (jendela DOS dangan di close, jika di close maka timer tidak akan berjalan.


          ~SELAMAT MENCOBA, SEMOGA BERHASIL~ ^_^

2 komentar:

Posting Komentar